Andalan - Hati Kantongi Nomor 2 di Pilgub Sulsel, Jubir Andi Sudirman : Simbol Perdamaian dan Finger Heart

By Admin


nusakini.com, Makassar - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi mendapatkan nomor urut 2 dalam Pilgub Sulsel 2024.

Hal itu ditetapkan dalam acara Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024 dirangkaikan dengan Deklarasi Kampanye Damai oleh KPU Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Senin 23 September 2024.

Juru bicara Andi Sudirman Sulaiman, Irwan mengapresiasi semangat para tim relawan yang hadir maupun dukungan para relawan lainnya.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sudah mendapatkan nomor urut 2. Pada dasarnya tim Andalan-Hati siap dengan nomor berapa saja, tidak ada yang istimewa. Tapi, dengan nomor urut 2 ini, kita cukup terbantu nantinya dalam ide-ide desain kampanye Andalan-Hati yang bisa lebih variatif,” tuturnya.

Menurutnya, secara simbolik nomor 2 juga memiliki makna-makna yang cukup positif. 

“Misalnya gesture dua jari yang merupakan simbol perdamaian atau ‘peace’ yang sangat populer. Dan bisa juga ditunjukkan dengan simbol finger heart atau sarangheyo yang populer dikalangan anak muda sebagai simbol hati yang merupakan salah satu bagian akronim Andalan-Hati,” jelasnya.

Pasangan yang mengusung tagline Sulsel Maju Berkarakter ini didukung koalisi yang terdiri dari 10 partai politik, yakni NasDem, Golkar, Hanura, PAN, PKS, Gerindra, Demokrat, Gelora, PSI, dan Perindo.

Beberapa tokoh penting juga hadir dalam acara tersebut, seperti mantan Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang, Idris Manggabarani, dan Moh. Roem.

Beserta para relawan dan pendukung, maupun tokoh masyarakat dari berbagai daerah. Bahkan usai diumumkan nomor urut, para relawan dan pendukung yang mendampingi mengenakan kaos putih bertuliskan Andalan Hati disertai angka 2. (*)